Skip to main content

Tiket Online Garuda di Kantor Pos

YOGYAKARTA– PT Garuda Indonesia Tbk memutuskan membuka layanan ticketing online di Kantor Pos. Hal ini diwujudkan dalam nota kesepahaman (MoU) di antara kedua BUMN tersebut.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana di Gedung Pos Indonesia di Jakarta. Layanan ticketing online berlaku di tujuh kantor cabang di Indonesia,salah satunya Yogyakarta. Enam kantor pos cabang yang lain adalah, Jakarta Selatan,Jakarta Timur,Jakarta Pusat, Solo, Bandung, Jambi, Semarang, Surabaya, dan Tanjungkarang. Khusus untuk Yogyakarta, peresmian ticketing online dilakukan oleh General Manager PT Garuda Indonesia Yogyakarta Didi Triatmojo dan Kepala Kantor Pos Besar Yogyakarta Arifin Muchlis.

Dalam sambutannya, Didi Triatmojo mengatakan, kerja sama dengan PT Pos Indonesia merupakan bagian dari komitmen Garuda untuk terus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa, khususnya memudahkan layanan pembelian tiket. Selain itu, kata dia, diharapkan Garuda dan PT Pos Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negera (BUMN) bisa semakin sinergis menjalankan fungsinya. “Penumpang makin mudah membeli tiket, check in sekaligus pembayaran. Selain itu, pengguna jasa juga dapat menikmati fasilitas self service.Calon penumpang dapat mengakses informasi penerbangan dan check in di booth yang teredia,” kata Didi di sela-sela penandatanganan MoU di Kantor Pos Besar,Yogyakarta,kemarin.

Dengan adanya counter/booth Garuda di Kantor Pos, lanjut dia, juga memperbanyak channel distribusi produk dan jasa Garuda selain melalui channel distribusi yang ada selama ini.Seperti travel agent, kantor Garuda, call center, ataupun online booking. “Melalui counter penjualan dan booth Garuda Indonesia di Kantor Pos, kami ingin lebih mendekatkan diri kepada pelanggan. Kantor Pos memiliki kantor cabang di seluruh Indonesia,” ucapnya. Sementara itu,Kepala Kantor Pos Besar Yogyakarta Arifin Muchlis menyambut baik kerja sama tersebut.

Selain nantinya bisa semakin menguatkan hubungan bisnis kedua belah pihak juga dalam upaya pengembangan korporasi kedua perusahaan. Tentunya meningkatkan layanan, serta kemudahan kepada para pengguna jasa.“Kerjasama ini bukan hal baru, mengingat selama ini kedua belah pihak telah menjalin kerja sama di bidang kargo,”urainya. [arif budianto]

Translate Using Google Translate May Need Grammar Correction

Online ticket Garuda at the Post Office

YOGYAKARTA-PT Garuda Indonesia Tbk decided to opens online ticketing service at the Post Office. It is embodied in a memorandum of understanding (MoU) between the two SOEs are.

The signing of the MoU by the President Director of Garuda Indonesia Satar and Director of PT Pos Indonesia, I Ketut Mardjana House Pos Indonesia in Jakarta. Apply online ticketing services at seven branch offices in Indonesia, one of Yogyakarta. Six other post office branches are in South Jakarta, East Jakarta, Central Jakarta, Solo, Bandung, Jambi, Semarang, Surabaya, and Tanjungkarang. Special to Yogyakarta, the inauguration of the online ticketing done by the General Manager of PT Garuda Indonesia Yogyakarta Didi Triatmojo and Head Post Office in Yogyakarta Arifin Muchlis.

In his speech, Didi Triatmojo said, the cooperation with PT Pos Indonesia is part of Garuda's commitment to continuously improve service to users of services, especially services facilitate the purchase of tickets. In addition, he said, is expected to Garuda and PT Pos Indonesia as the State-Owned Enterprises (SOEs) could be more synergistic function. "Passengers are increasingly easy to buy tickets, check in once payment. In addition, service users can also enjoy self service.Calon passengers can access flight information and check in at the booth that teredia, "Didi said on the sidelines of the signing of the MoU on the Post Office, London, yesterday.

With the counter / booth Garuda at the Post Office, he added, as well as distribution channels multiply Garuda products and services other than through the existing distribution channel for travel agents ini.Seperti, Garuda office, call center, or online booking. "Through the sales counter and booths Garuda Indonesia in the Post Office, we want to get closer to customers. Post Offices have branches throughout Indonesia, "he said. Meanwhile, Chief of the General Post Office in Yogyakarta Arifin Muchlis welcomes such cooperation.

In addition to later can reinforce the business relationship the two sides also in the corporate development efforts of both companies. Certainly improve service, and convenience to service users. "This collaboration is not new, considering that for these two sides have cooperated in the field of cargo," he explained.

Comments

Popular posts from this blog

Partisipasi Pemilu 2019 Kota Jogja 84,9 Persen & Kulon Progo 86, 49 Persen

Yogyakarta (ANTARA) - Kota Yogyakarta mencatat tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 yang cukup tinggi yaitu mencapai 84,9 persen khususnya untuk pemilihan presiden dan wakil presiden. “Tingkat partisipasi tersebut melebihi target yang kami tetapkan yaitu 77,5 persen. Mungkin ini adalah tingkat partisipasi pemilu yang paling tinggi pernah diraih,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta Hidayat Widodo, di Yogyakarta, Kamis. Pada pemilihan presiden dan wakil presiden, KPU Kota Yogyakarta mencatat total jumlah pemilih yang memiliki hak pilih mencapai 324.903 orang, namun pemilih yang menggunakan hak pilihnya tercatat sebanyak 275.552 orang. Berdasarkan data, ada sebanyak 47.249 pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) yang tidak menggunakan hak suaranya, sedangkan dalam daftar pemilih tetap tambahan terdapat 2.096 pemilih yang tidak menggunakan hak suaranya, serta enam pemilih dalam daftar pemilih khusus yang tidak menggunakan hak suaranya. Ia pun berhara

Tanah Pesisir DIY Terus Melambung

Perkembangan wisata dan megaproyek di pesisir selatan DIY, tepatnya di kawasan Gunungkidul dan Kulonprogo mendongkrak harga tanah. Tidak tanggung-tanggung,harga tanah yang awalnya berkisar Rp30.000 per meter,kini sudah lebih dari Rp200.000. Tidak heran, banyak warga berlomba-lomba melepaskan tanah kepada investor. Dalam satu tahun terakhir, lonjakan harga tanah tidak bisa dihindari lagi.Sugeng,salah satu warga Bruno, Ngestirejo, Tanjungsari mengatakan, dua tahun yang lalu harga tanah masih berkisar Rp35.000 setiap meternya. “Namun, saat ini harganya lebih dari Rp200.000 untuk tanah bersertifikat,”ungkapnya. Dia pun menunjukkan beberapa lahan yang siap dilepas pemiliknya. Selain itu, dalam satu tahun terakhir banyak warga luar yang mulai melirik untuk membeli tanah di sekitar pantai. “Belum lagi dengan rencana pengembangan Pantai Krakal. Sudah banyak orang yang pesan kalau ada tanah yang mau dijual,”ucapnya. Saat ini di sekitar Pantai Krakal sudah banyak berdiri bangunan layakn

Tercemar Limbah, Warga Bantul Semen Saluran Irigasi

Bantul - Sejumlah warga Dusun Karangnongko menutup saluran irigasi yang melintas di Jalan Karangnongko, Kelurahan Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul. Hal itu karena air pada saluran tersebut berbau menyengat dan berwarna putih pekat. Pantauan detikcom, puluhan warga berkumpul di Jalan Karangnongko sembari membawa papan bertuliskan 'sungai disegel warga' dan 'hukum berat pencemar lingkungan'. Selanjutnya, puluhan warga meletakkan batako pada saluran irigasi tersebut. Tak hanya itu, warga mulai menempelkan adonan semen pada material bangunan itu hingga menutupi saluran irigasi tersebut. Setelah itu, warga meletakkan beberapa karung berisi pasir di depan dinding yang terbuat dari tumpukan material bangunan. Warga Dusun Karangnongko, Kelurahan Panggungharjo, Sewon, Bantul, Waljito menjelaskan, penyegelan saluran irigasi ini sebagai bentuk protes warga terhadap pencemaran limbah yang telah berlangsung selama belasan tahun. Sampai saat ini permasalahan tidak kunj