Skip to main content

Tiket Online Garuda di Kantor Pos

YOGYAKARTA– PT Garuda Indonesia Tbk memutuskan membuka layanan ticketing online di Kantor Pos. Hal ini diwujudkan dalam nota kesepahaman (MoU) di antara kedua BUMN tersebut.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana di Gedung Pos Indonesia di Jakarta. Layanan ticketing online berlaku di tujuh kantor cabang di Indonesia,salah satunya Yogyakarta. Enam kantor pos cabang yang lain adalah, Jakarta Selatan,Jakarta Timur,Jakarta Pusat, Solo, Bandung, Jambi, Semarang, Surabaya, dan Tanjungkarang. Khusus untuk Yogyakarta, peresmian ticketing online dilakukan oleh General Manager PT Garuda Indonesia Yogyakarta Didi Triatmojo dan Kepala Kantor Pos Besar Yogyakarta Arifin Muchlis.

Dalam sambutannya, Didi Triatmojo mengatakan, kerja sama dengan PT Pos Indonesia merupakan bagian dari komitmen Garuda untuk terus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa, khususnya memudahkan layanan pembelian tiket. Selain itu, kata dia, diharapkan Garuda dan PT Pos Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negera (BUMN) bisa semakin sinergis menjalankan fungsinya. “Penumpang makin mudah membeli tiket, check in sekaligus pembayaran. Selain itu, pengguna jasa juga dapat menikmati fasilitas self service.Calon penumpang dapat mengakses informasi penerbangan dan check in di booth yang teredia,” kata Didi di sela-sela penandatanganan MoU di Kantor Pos Besar,Yogyakarta,kemarin.

Dengan adanya counter/booth Garuda di Kantor Pos, lanjut dia, juga memperbanyak channel distribusi produk dan jasa Garuda selain melalui channel distribusi yang ada selama ini.Seperti travel agent, kantor Garuda, call center, ataupun online booking. “Melalui counter penjualan dan booth Garuda Indonesia di Kantor Pos, kami ingin lebih mendekatkan diri kepada pelanggan. Kantor Pos memiliki kantor cabang di seluruh Indonesia,” ucapnya. Sementara itu,Kepala Kantor Pos Besar Yogyakarta Arifin Muchlis menyambut baik kerja sama tersebut.

Selain nantinya bisa semakin menguatkan hubungan bisnis kedua belah pihak juga dalam upaya pengembangan korporasi kedua perusahaan. Tentunya meningkatkan layanan, serta kemudahan kepada para pengguna jasa.“Kerjasama ini bukan hal baru, mengingat selama ini kedua belah pihak telah menjalin kerja sama di bidang kargo,”urainya. [arif budianto]

Translate Using Google Translate May Need Grammar Correction

Online ticket Garuda at the Post Office

YOGYAKARTA-PT Garuda Indonesia Tbk decided to opens online ticketing service at the Post Office. It is embodied in a memorandum of understanding (MoU) between the two SOEs are.

The signing of the MoU by the President Director of Garuda Indonesia Satar and Director of PT Pos Indonesia, I Ketut Mardjana House Pos Indonesia in Jakarta. Apply online ticketing services at seven branch offices in Indonesia, one of Yogyakarta. Six other post office branches are in South Jakarta, East Jakarta, Central Jakarta, Solo, Bandung, Jambi, Semarang, Surabaya, and Tanjungkarang. Special to Yogyakarta, the inauguration of the online ticketing done by the General Manager of PT Garuda Indonesia Yogyakarta Didi Triatmojo and Head Post Office in Yogyakarta Arifin Muchlis.

In his speech, Didi Triatmojo said, the cooperation with PT Pos Indonesia is part of Garuda's commitment to continuously improve service to users of services, especially services facilitate the purchase of tickets. In addition, he said, is expected to Garuda and PT Pos Indonesia as the State-Owned Enterprises (SOEs) could be more synergistic function. "Passengers are increasingly easy to buy tickets, check in once payment. In addition, service users can also enjoy self service.Calon passengers can access flight information and check in at the booth that teredia, "Didi said on the sidelines of the signing of the MoU on the Post Office, London, yesterday.

With the counter / booth Garuda at the Post Office, he added, as well as distribution channels multiply Garuda products and services other than through the existing distribution channel for travel agents ini.Seperti, Garuda office, call center, or online booking. "Through the sales counter and booths Garuda Indonesia in the Post Office, we want to get closer to customers. Post Offices have branches throughout Indonesia, "he said. Meanwhile, Chief of the General Post Office in Yogyakarta Arifin Muchlis welcomes such cooperation.

In addition to later can reinforce the business relationship the two sides also in the corporate development efforts of both companies. Certainly improve service, and convenience to service users. "This collaboration is not new, considering that for these two sides have cooperated in the field of cargo," he explained.

Comments

Popular posts from this blog

Meneropong Kisah Sukses Pemudik Asal Gunungkidul

Berbekal ijazah SMU,Takhlukkan Kota Jakarta Sangat tidak pantas untuk ditiru, apa lagi bila tidak memiliki keahlian yang cukup memadai sebagai modal mencari kerja di Jakarta. Namun pria ini memberi bukti bagaimana mampu sukses di Ibukota Negara . Bagaimana caranya? GUNUNGKIDUL-Meski baru merantau ke Jakarta sejak akhir tahun 2004 lalu, bisa dikatakan pria ini cukup berhasil. Pulas Priotyas Wiyatno nekat membawa istri dan ketiga anaknya ke Ibukota untuk mengadu nasib. Seperti yang dikatakan kepada RADAR JOGJA, awalnya sungguh sangat sulit dan memerlukan perjuangan yang sangat keras untuk bisa bertahan dan tetap survive sehingga menjadi seperti sekarang ini. " Memang belum bisa dibilang sukses mas. Kami sangat biasa banget. Tapi saya bersyukur dapat melewati saat - saat sulit " kata bapak empat anak ini. Selanjutnya Pulas mengisahkan bagaimana ia dengan keluarganya sampai memberanikan diri pergi ke Jakarta yang menurutnya sangat tidak pantas untuk ditiru apalagi bila t...

Matahari Godean Grup : Belanja Online via Whatsapp

Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga masyarakat Jogjakarta umumnya dan masyarakat Godean khususnya dan untuk mempermudah belanja tanpa antrian  dan tanpa perlu datang ke toko maka Matahari Godean Grup ( Toserba Matahari Godean & Mth Fashion ) Jl. Saronodipoyo - Utara Pasar Godean membuka layanan Belanja Online via Whatsapp sebagai Berikut : Toserba Matahari Godean : Belanja Online via Whatsapp untuk kebutuhan sebagai berikut : Ringkasan Paket Sembako *dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda (check via whatsapp) Mth Fashion : Untuk belanja Online kebutuhan Sandang/Fashion Keluarga, Untuk produk-produk bisa Anda lihat di Instagram : https://www.instagram.com/mth.fashion.online.shop/  (updated) Untuk Informasi Lebih lanjut bisa kontak Nomor Whatsapp masing-masing. Selamat Berbelanja secara Online | Jangan lupa informasikan ke keluarga dan rekan-rekan anda.

Kuliner Kreatif, Lezat tapi Sehat

YOGYAKARTA– Ingin merasakan sensasi makanan yang lain dari biasanya, Jateng-DIY adalah gudangnya. Di wilayah ini banyak kuliner kreatif. Bahannya sederhana namun mampu diolah menjadi makanan yang lezat dan sehat. Di Yogyakarta misalnya, ada makanan serba jamur, di Semarang ada menu ceker merdjon yang menonjolkan sensasi pedas. Sementara di Solo ada serba ikan patin yang diklaim mengandung lemak tak jenuh dan omega 3 yang dikenal baik bagi kesehatan. Jamur, siapa yang kenal dengan bahan pangan yang satu ini. Di Yogyakarta tepatnya di Sleman,salah satu pengenalan makanan yang berbahan dasar jamur ialah Ratidjo.Dia adalah pengusaha sekaligus pembudi daya jamur. Hampir 15 tahun Ratidjo menekuni usaha budi daya jamur dengan puluhan petani jamur binaannya. Berangkat dari hobinya bertani, Ratidjo mencoba memperkenalkan jamur sebagai salah satu bahan pangan sehat bagi masyarakat. “Awalnya kami menemui kendala pada pemasaran. Akhirnya kami mulai mencoba menciptakan pasar sendiri ...